copyscape

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner

Masuk ke Forum

Silahkan Anda masuk ke Forum: http://bit.ly/Forum-KN

Kata pengantar

Berikut adalah sepenggal dari artikel-artikel yang dibahas dalam forum. Artikel yang lengkap dapat dibaca di masing-masing kumpulan topik sesuai kategori artikelnya.

Ikuti kabarnya di twitter @akuinginhamil

Minggu, 03 April 2011

Endometriosis: Gejala dan Pengobatannya

sumber: medicastore.com
Beberapa hari yang lalu, ada mom yang bertanya tentang Endometriosis. Kali ini kami mencoba memaparkan secara singkat mengenai topik yang dimaksud.


DEFINISI

Endometriosis adalah suatu penyakit dimana bercak-bercak jaringan endometrium tumbuh di luar rahim, padahal dalam keadaan normal endometrum hanya ditemukan didalam lapisan rahim. Biasanya endometriosis terbatas pada lapisan rongga perut atau permukaan organ perut. endometrium yang salah tempat ini biasanya melekat pada ovarium (indung telur) dan ligamen penyokong rahim.

Endometrium juga bisa melekat pada lapisan luar usus halus dan usus besar , ureter (saluran yang menghubungkan ginjal dengan kandung kemih), andung kemih, vagina, jaringan perut di dalam perut atau lapisan rongga dada. Kadang jaringan endometrium tumbuh di dalam paru-paru.

Endometriosis bisa diturunkan diturunkan dan lebih sering ditemukan pada keturunan pertama (ibu, anak perempuan, saudara perempuan).

Faktor lain yang meningkatkan resiko terjadinya endometriosis adalah memiliki rahim yang abnormal, melahirkan pertama kali dan pada usia diatas 30 tahun dan kulit putih.

Endometriosis diperkirakan terjadi pada 10-15% wanita subur yang berusia 24-44 tahun, 25-50% wanita mandul dan bisa juga terjadi pada usia remaja.

Endometriosis yang berat bisa menyebabkan kemandulan karena menghalangi jalannya sel telur dari ovarium ke rahim.

Penyebab, Gejala, Pengobatannya????



Selanjutnya di Forum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah berkunjung ke blog kami. Mohon tinggalkan komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...